Kamis, 16 Desember 2010

Kapan Bangkit?

Aku bertahan hingga saat ini, bisa jadi karena aku siap memberikan energi besar di sini.

Aku bertahan hingga saat ini, karena aku berani melihat dan menatap luas, apa yang ada di depan sana.

Namun aku masih bertahan hingga saat ini, bisa jadi hanya karena rasa tanggung jawabku yang dahulu telah memilih. Mungkin hampir-hampir tak tersisa aliran cakra yang terpusat ke lubuk sanubari. Kekosongan jiwa, kelesuan badan, kelemahan pikiran, gejala itu bermunculan. Haruskah kembali ke belakang?

Tidak untuk memulai mundur. Melainkan untuk merencanakan maju kembali. Mencari celah untuk bangkit. Menapakkan kaki ke pijakan yang kuat, untuk melompat lebih tepat dan cepat. Apakah sendiri? Melangkahlah bersama. Kebersamaan untuk membangun bersama. Bersatu untuk menyatukan hati yang satu. Menata untuk kehidupan yang nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar